Pinjaman Uang Jaminan Sertifikat Rumah Bank Mandiri 2018

Pinjaman uang jaminan sertifikat rumah merupakan produk kredit beragun properti. Sertifikat rumah bisa dijadikan sebagai sumber dana saat kita membutuhkan uang secara cepat, salah satunya melalui Bank Mandiri KPR Multiguna. Layanan ini ditujukan bagi nasabah dalam memenuhi kebutuhan finansial dengan jaminan utama sertifikat properti baik berupa rumah, ruko, apartemen, maupun rukan.

Berputarnya roda kehidupan senantiasa menuntut kita untuk selalu beradaptasi terhadap kondisi dan situasi. Demikian pula dengan kondisi keuangan pribadi maupun perusahaan bagi anda yang berstatus sebagai pengusaha. Ada kalanya kita merasa cukup atas kemampuan finansial namun ada saatnya pula kita membutuhkan pinjaman uang untuk memenuhi segala kebutuhan. Salah satu solusi yang bisa kita ambil saat berada dalam situasi seperti ini ialah Bank Mandiri. Perbankan milik negara ini menawarkan layanan pinjaman uang dengan jaminan sertifikat rumah untuk memenuhi kebutuhan finansial secara cepat dan aman.

Pinjaman Uang Jaminan Sertifikat Rumah

Layanan kredit dengan agunan bukti kepemilikan properti ini sebenarnya merupakan pengembangan dari layanan Kredit Pemilikan Rumah. Berikut ringkasan produk tersebut:

Nama ProdukBank Mandiri KPR Multiguna
Plafon MaksimalRp 1 Milyar/ 70% dari taksiran agunan
Tenor Maksimal10 Tahun
Proses Pencairan14 Hari Kerja
Bunga Per Tahun14,25 % per tahun
Jaminan/ AgunanSertifikat Rumah, Ruko, Rukan,

Syarat Pengajuan Kredit Multiguna Bank Mandiri 2018

Bagi anda yang sedang mencari informasi terkait ketentuan utama calon debitur. Berikut kami rangkum ketentuan pinjaman uang di Bank Mandiri dengan agunan sertifikat rumah.

Suku Bunga14,25% per tahun
Biaya Provisi1% dari pencairan pinjaman
Biaya AdministrasiRp 250.000 s/d Rp 500.000
Biaya MateraiRp6.000
Asuransi-
Penalti Pelunasan Dipercepat3% dari pinjaman yang dilunasi
Denda KeterlambatanSesuai ketentuan Bank Mandiri
Biaya LainNotaris/ Appraisal/ Sesuai Ketentuan

Dokumen yang Dibutuhkan dalam Proses Pengajuan

Sebelum mengetahui dokumen pengajuan terlebih perlu anda ketahui bahwa terdapat ketentuan terhadap properti yang menjadi jaminan. Adapun syarat properti yang menjadi agunan yakni berada di kawasan bebas banjir (tidak termasuk kawasan rawan bencana), memiliki akses jalan sesuai kriteria, serta jauh dari bangunan umum dan pabrik seperti SPBU, tempat ibadah, dan lain sebagainya. (Simak Juga Produk: KTA Bank Mandiri untuk pengajuan kredit tanpa agunan).

Bila properti anda memenuhi kriteria di atas selanjutnya silakan persiapkan dokumen berikut sebelum gadai serifikat rumah di Bank Mandiri:

Fotocopy KTP pemohon dan pasangan
Fotocopy Kartu Keluarga
Fotocopy Surat Nikah
NPWP Pribadi
Identitas bank berupa fotocopy rekening tabungan 3 bulan terakhir
Legalitas usaha (Wiraswasta)
Legalitas usaha ( bagi pengusaha)
FC akte pendirian perusahaan (Wiraswasta)
Surat Ijin Praktek (bagi kalangan profesional)
Bukti perimaan upah/ slip gaji (bagi karyawan)
Pembukuan rugi laba (bagi pengusaha & profesional)
Salinan legalitas agunan (Surat Hak Milik/ SHM, IMB, dan PBB)

Daftar dokumen di atas diperlukan pada saat melakukan permohonan kredit dan dikumpulkan beserta formulir pengajuan yang telah diisi lengkap.

Biaya dan Suku Bunga yang Perlu Anda Tahu

Simak terlebih dahulu biaya dan denda keterlambatan berikut ini untuk mengetahui risiko yang ada.

KewarganegaraanWarga Negara Indonesia (WNI)
Rentang Usia21 - 60 Tahun
Status PekerjaanKaryawan Tetap, PNS, Pegawai Swasta/ Pengusaha/ Profesional
Masa Kerja sebagai Karyawan TetapMinimal 2 Tahun
Pendapatan MinimumRp 3,5 Juta Per Bulan

Selain dapat anda ajukan langsung melalui kantor cabang di masing-masing kota mulai dari Jakarta, Bekasi, Karawang, Bandung, Depok, dan lain sebagainya. Kini berbagai startup fintech bisa dijadikan sebagai media pengajuan gadai sertifikat rumah  secara online.

Demikian sekilas tentang produk pinjaman uang jaminan sertifikat rumah Bank Mandiri melalui KPR Multiguna. Sebelum mengajukan permohonan pastikan anda telah memahami risiko dan ketentuan yang beraku. Jangan sungkan-sungkan untuk membandingkan produk lain agar memperoleh layanan kredit dengan suku bunga paling ringan.

Tag:
author

Penulis: 

Menjadi marketing bukanlah suatu hal yang buruk. Bahkan dari sini aku menemukan banyak hal yang tidak bisa aku dapatkan dimanapun. Panggil aku Anita sapaan akrab nan hangat.

Komentar ditutup.