Pinjaman dengan Agunan SK Karyawan Tetap / PNS di Bank DKI 2018

Pilih Kredit – Sebagai BUMD yang sebagian besar sahamnya dimiliki oleh pemerintah Daeraha Khusus Ibukota Bank DKI menawarkan beragam produk kredit bagi masyarakat di wilayaha Jakarta. Salah satu produk unggulan yang banyak diminati masyarakat dalam mengajukan pinjaman uang adalah Kredit Multiguna yakni pinjaman dengan agunan SK Karyawan Tetap/ PNS.

Produk Bank DKI Kredit Multiguna ditawarkan bagi masyarakat Jakarta yang berstatus sebagai PNS pemerintah provinsi DKI Jakarta, PNS Pemerintah Pusat, karyawan tetap BUMD/ BUMN, maupun karyawan tetap di perusahaan swasta nasional. Layanan pinjaman uang tunai ini dirasa cukup memberikan manfaat bagi nasabah karena diberikan dengan tenor cukup fleksibel mulai dari 1 sampai 5 tahun dan plafon maksimal mencapai Rp 300 Juta.

Ringkasan Produk Pinjaman Bank DKI Agunan SK/ Kredit Multiguna

Untuk mengetahui lebih lengkap mengenai produk Kredit Multiguna Bank DKI anda dapat menyimak ringkasan produk di bawah ini.

Nama ProdukBank DKI Kredit Multiguna
Plafon MaksimalRp 300 Juta
Tenor Maksimal5 Tahun
Proses Pencairan14 Hari
Bunga Per Bulan12,5 % per tahun untuk tenor 1-3 tahun
13,5 % per tahun untuk tenor pinjaman 4-5 Tahun

Syarat Pengajuan

Bagi anda yang masih bertanya-tanya mengenai ketentuan pengajuan Kredit Multiguna melalui Bank DKI dapat melihat ketentuan dan persyaratan dokumen di bawah ini.

KewarganegaraanWNI/ WNA Pemegang KITAS
Rentang Usia21 - 60 Tahun
Status PekerjaanKaryawan Tetap, PNS, Pegawai Swasta Nasional, BUMN/ BUMD
Masa Kerja sebagai Karyawan TetapMinimal 2 Tahun
Pendapatan MinimumRp 3 Juta

Dokumen Pengajuan

Jika anda telah memenuhi ketentuan utama penerima manfaat dari pinjaman multiguna ini dapat mempersiapkan dokumen yang diperlukan dalam proses pengajuan sebagai berikut.

FC Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku
Surat keterangan pendapatan atau slip gaji
FC Rekening Tabungan 3 bulan terakhir
SPT dan NPWP
Pas Foto Ukuran 3x4
FC Kartu Keluarga
SK Kerja Sesuai Ketentuan

Tempat Pengajuan

Sebagaimana pengajuan kredit di perbankan umum baik milik pemerintah maupun swasta nasabah dapat mengajukan dengan mengisi formulir kredit sesuai ketentuan perbankan. Beberapa kantor perwakilan Bank DKI yang dapat anda datangi diantaranya sebagai berikut:

  • Anda yang berada di wilayah Jakarta Pusat dapat mengunjungi KC Utama di Jalan Medan Merdeka Selatan No 8-9 Jakarta Pusat .
  • Wilayah Jakarta Barat dapat melakukan pengajuan di KCU Pintu Besar Selatan Jalan Pintu Besar Selatan No. 90 Jakarta Barat.
  • Jakarta Selatan melalui Kantor Cabang Kebayoran Baru di Jalan Wijaya IX/F-4 RT 004/05 Nomor 1, Jakarta Selatan.
  • Jakarta Timur dapat mendatangi KC Matraman di Jalan Matraman Raya Nomor 138 Jakarta Timur.
  • Jakarta Utara KC Tanjung Priok di Jl. Anggrek No.10-12 Jakarta Utara.

Biaya dan Denda

Sebelum melakukan pengajuan ada baiknya anda pahami biaya dan denda keterlambatan yang mungkin timbul selama proses Kredit sebagai berikut.

Suku Bunga12,5% - 13,5% per tahun
Biaya Provisi-
Biaya AdministrasiRp 250.000
Biaya Materai-
Asuransi-
Penalti Pelunasan Dipercepat5% dari sisa pinjaman yang dilunasi
Denda KeterlambatanRp 150.000

Pinjaman dengan agunan SK Karyawan Tetap/ PNS di Bank DKI dapat diajukan untuk beragam keperluan seperti melakukan renovasi rumah, membeli alat elektronik kebutuhan keluarga, membeli kendaraan bermotor, dan lain sebagainya.

Tag:
author

Penulis: 

Menjadi marketing bukanlah suatu hal yang buruk. Bahkan dari sini aku menemukan banyak hal yang tidak bisa aku dapatkan dimanapun. Panggil aku Anita sapaan akrab nan hangat.